Friday, March 29Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

GoSend Instan, Komitmen Pengiriman Cepat

W

EKSEL – Terbatasnya ruang gerak akibat pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turut mendorong masyarakat untuk semakin memanfaatkan platform digital dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Fenomena ini berimbas langsung pada meningkatnya frekuensi pengiriman dan penerimaan paket. Kecepatan pengantaran paket pun menjadi sangat penting.

GoSend, layanan logistik terpercaya dalam ekosistem Gojek, meluncurkan inisiatif #CepetanGoSendInstant sebagai komitmen dalam memastikan layanan pengiriman on-demand yang cepat, aman, dan terjangkau bagi pelanggan. Saat ini, GoSend Instant, tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM, dengan pertumbuhan 40% di bulan Juni-Juli 2021.

Dengan inisiatif #CepetanGoSendInstant, Gojek memastikan pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh (40 km) diselesaikan dalam waktu maksimum 2 jam setelah (penjemputan) pick up. Head of Logistic Gojek Steven Halim mengatakan “Dewasa ini, menunggu kedatangan paket telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kebiasaan baru inilah yang menjadi fokus inisiatif terbaru kami, #CepetanGoSendInstant, untuk mengurangi lika-liku kedatangan paket yang kerap tidak pasti.

Dengan kecepatan pengiriman serta akses layanan tanpa batasan waktu, GoSend Instant mampu mengatasi kendala yang dihadapi layanan logistik pada umumnya, seperti jarak dan waktu. Hadir selama 24 jam, GoSend terus berupaya untuk memastikan pengiriman cepat, terlihat dari 80% pemesanan GoSend Instant pada kuartal I 2021 dapat di pick up dalam kurun waktu 12 menit. Selain itu, 90% pengantaran GoSend Instant diselesaikan sekitar 60 menit2. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan kiriman mereka.”

GoSend pun secara berkala menghadirkan promo menarik yang membuat pengalaman berbelanja online semakin menyenangkan dan pengiriman barang lebih terjangkau. Melalui inisiatif #CepetanGoSendInstant pelanggan bisa mendapatkan promo diskon hingga Rp150.000 untuk pengantaran GoSend Instant dengan menuliskan kode voucher HEMAT, yang berlaku hingga akhir Oktober 2021. Dalam inisiatif ini juga, GoSend menggandeng musisi Ariel Noah sebagai brand ambassador. Pada kesempatan yang sama, ia berbagi pengalaman pribadi dalam memanfaatkan GoSend Instant.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan GoSend. Sejak pandemi saya memang lebih banyak beraktivitas di rumah dan jadi sering berbelanja online serta kirim barang buat keperluan rekaman. Saya juga jadi sering nunggu paket sehingga inisiatif #CepetanGoSendInstant ini memang relatable sama pengalaman pribadi.” tukasnya.