Thursday, November 26Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Yayasan Anak Bangsa Bisa dan PT Sele Raya Belida Dukung Pembelajaran Jarak Jauh di Muara Enim

EKSEL – Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba yang
memanfaatkan teknologi untuk mengatasi kesenjangan sosial di Indonesia bersama PT Sele Raya Belida (SRB) yang bergerak di industri minyak dan gas melaksanakan program peduli pendidikan bersama BISA di tengah pandemi ini bagi pelajar di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Data Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menyatakan bahwa setidaknya 45 juta siswa di Indonesia harus belajar dari rumah karena pandemi COVID-19. Sayangnya, tidak semua siswa memiliki fasilitas pendukung belajar yang memadai, termasuk sarana elektronik hingga fasilitas pendukung lainnya.

Tantangan yang sama juga dirasakan oleh pelajar di Kabupaten Muara Enim, yang para siswanya juga merasa sulit untuk mendapatkan fasilitas pendukung belajar daring, seperti gawai dan kuota internet. Melalui program #bersamaBISA, YABB dan SRB menyalurkan bantuan kepada para pelajar di Kabupaten Muara Enim, khususnya Kecamatan Lembak berupa gawai pintar sekaligus kuota internet setiap bulannya untuk menunjang proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), serta juga pelatihan keterampilan online dan dana bulanan guna keperluan belajar para siswa.

Adapun melalui pelatihan online, program #bersamaBISA fokus pada karakter siswa dalam menghadapi perkembangan zaman dan revolusi industri 4.0 melalui kegiatan pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga, program #bersamaBISA diharapkan dapat membangun ketahanan para siswa untuk mempersiapkan, membekali dan melahirkan generasi unggul dengan berbagai soft skills sebelum mereka meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.