Friday, February 21Referensi Bisnis Sumatera Selatan

Wong Palembang Bisa Pakai BG 1 A untuk Jadi Mobil Pengantin

EKSEL – Dua Kota, yakni Palembang dan Kota Bengkulu, Rabu (15/1/2020) pagi, resmi menandatangani kerja sama pemberdayaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yang relijius.

Penandantanganan MoU yang dilaksanakan di rumah dinas Walikota Palembang, dua pimpinan kepala daerah ini, saling  tertarik untuk menerapkan program kerja yang sudah dilaksanakan masing masing daerah.

Kalau Kota Bengkulu akan menerapkan Subuh berjamaah bersama jajaran pejabatnya dilingkungan masyarakat, nah Walikota Palembang juga tidak ingin ketinggalan akan menerapkan mobil dinas (mobdin) gratis untuk pernikahan warganya yang sebelumnya sudah diterapkan Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan.

“Silahkan pakai mobil dinas saya, kalau ada warga kita yang ingin pakai untuk acara nikahannya,” kata Harnojoyo.

Bahkan untuk menerapkan program untuk kebaikan masyarakat banyak ini,kata politisi Partai Demokrat ini tidak perlu ditunda tunda untuk waktu yang lama.

“Sekarang juga bisa untuk nikahan warga di hari Sabtu dan Minggu, langsung kita realisasikan, karena mobil dinasnya sudah ada,” tegasnya.

Bahkan, orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, memberikan pilihan jenis mobi dinas yang mana ingin dipakai warga yang akan melangsungkan pernikahan nantinya.

“Silahkan pilih mobilnya, bisa mobil saya, mobil dinas Wakil Walikota, mobil Sekda, bahkan mobil dinas ketua DPRD, ” ungkapnya.

Selaian akan mencontoh program Walikota Bengkulu ini, kata Harnojoyo lagi, sisi lain kerja sama yang akan dilakukan saling memberikan keuntungan dibidang ekonomi.

Harnojoyo mencontohkan, Pasar ikan modern yang tengah dibangun Palembang saat ini, bias dilakukan kerja sama dengan Kota Bengkulu sebagai penyuplai ikan segar dari laut.

“Kalau infratruktur sudah bagus bias saja pasar ikan modern kita, ikannya didatangkan dari Kota Bengkulu, kan Kota Bengkulu memiliki laut sudah pasti kaya akan ikannya,” tegasnya.

Sementara itu Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan mengatakan, sudah dua kali mengikuti kegiatan Subuh berjamaah Walikota Palembang H.Harnojoyo saat berkunjung ke Kota Palembang.

Manfaat yang dirasakan,tidak hanya untuk kebutuhan rohanian, tetapi juga langsung dirasakan manfaatnya masyarakat,seperti menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Bengkulu juga akan menerapkan Subuh berjamah, kita lihat program Sholat Subuh yang sudah istiqomah, sudah terbukti meningkat silahtuhrahmi dengan warganya,  disipiliny,nah ini yang ingin kita contoh untuk Kota Bengkulu sehingga masjid di Bengkulu selalu ramai, dan langsung bisa menyerap aspirasi warga,” tegasnya.