Thursday, October 17Referensi Bisnis Sumatera Selatan

RSMH Kini Miliki Kantin Sehat DeWe

EKSEL – You are what you eat. Anda adalah apa yang anda makan. Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bukan sekadar istilah belaka, tetapi apa yang anda makan mewakili anda sebenarnya. Efek yang ditimbulkan dari apa yang kita konsumsi mungkin tidak timbul secara langsung, tapi akan dirasakan pada masa yang akan datang.

Berangkat dari hal inilah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang menyediakan kantin sehat DeWe bagi para pengunjung yang notabene adalah keluarga pasien RSMH juga bagi para karyawan RSMH.

Keberadaan kantin DeWe yang telah beroperasional selama setahun ini, diresmikan langsung Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru), didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, bersama Ketua DWP Kemenkes Lis Untung, Ketua DWP RSMH Fatinah Suraya Syahril, dan Ketua DWP Prov Sumsel Renny Devi Nasrun Umar, ditandai dengan pemotongan pita, Jumat (04/10/2019) pagi di RSMH.

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru yang juga Penasehat DWP Sumsel menyampaikan apresiasi dan salut dengan tersedianya kantin sehat DeWe. “Ini langkah yang baik dan patut dicontoh. Adanya kantin sehat ini membantu pasien dan juga keluarga pasien saat mereka ingin makan. Begitu juga bagi para karyawan RSMH. Saya lihat kantinnya bagus, bersih, dan nyaman,” kata istri Herman Deru itu.

Mantan Ketua TP PKK OKU Timur dua periode, itu juga berharap kantin sehat DeWe dapat membantu pengunjung atau karyawan dengan makanan yang tepat dan bergizi, tanpa perlu mencari kebutuhan makanan di luar. “Tidak perlu tempat yang mewah, dan mahal, terpenting bersih dan sehat, serta jangan lupa untuk melakukan sosialisasi kebersihan kepada para pedagang dan pengunjung kantin,” ujarnya.

Ketua DWP Kemenkes Lis Untung mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang telah berkenan hadir dalam peresmian kantin DeWe RSMH. “Bangga dan terharu dengan Ketua DWP RSMH dan jajaran yang giat bekerja, menyediakan TPA juga kantin sehat. Semoga kantin sehat DeWe nantinya dapat menerapkan program-program yang ada di Kemenkes,” ujarnya.