Sunday, July 5Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Potong Gaji, Pegawai OJK Salurkan Bantuan Sosial

EKSEL – Pegawai Otoritas Jasa Keuangan di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Pegawai OJK (IPOJK) menyelenggarakan “Program OJK Peduli Covid-19” dengan kesediaan dan kesepakatan menyalurkan bantuan sosial melalui pemotongan gaji bulanan selama sembilan bulan dimulai April hingga Desember 2020 dan Tunjangan Hari Raya (THR).


Program pemotongan gaji ini diikuti seluruh Anggota Dewan Komisioner dan Pejabat OJK, sementara potongan bersifat opsional untuk pegawai yang level jabatannya non eselon (jabatan staf kebawah). Dana yang terkumpul dari pemotongan gaji dan THR disalurkan antara lain melalui Palang Merah Indonesia dan Gugus Tugas Nasional BNPB yang diharapkan dapat meringankan beban berbagai golongan masyarakat termasuk paramedis yang terdampak pandemi Covid -19.


Untuk Kota Palembang, IPOJK Komisariat Regional 7 Sumbagsel bersama dengan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Forum Komunikasi Daerah (FKD) Sumatera Selatan, dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sumatera Selatan menyampaikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palembang.


Penyaluran paket sembako dari IPOJK KR 7 Sumbagsel juga disalurkan langsung oleh Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel kepada warga sekitar Kantor Regional 7 Sumbagsel, debitur Bank Wakaf Mikro, dan pegawai outsourcing KR 7 Sumbagsel.


Selain penyaluran paket sembako, bantuan sosial Program OJK Peduli Covid-19 juga disalurkan kepada Bayt Al Quran Al Akbar melalui Yayasan Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah dan Pondok Pesantren Aulia Cendekia Palembang.