Friday, February 21Referensi Bisnis Sumatera Selatan

Petani Oku Selatan Dibantu Penyaluran KUR Rp 21 Miliar

EKSEL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan(OKUS) Masa Persidangan II Tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT Kab. OKU Selatan yang ke-XVI.

Pada kesempaten itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan Bantuan Penyaluran Kredit KUR Untuk para Petani dan UMKM di Kabupaten OKU Selatan  sebesar 21 Milyar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, Selasa (14/01/2020).

Selain itu Herman Deru berharap agar Pemkab OKUS dapat selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Herman Deru juga mengapresiasi pembangunan dan kemajuan yang ada di Kabupaten OKUS sebagai kabupaten muda, yang menurutnya telah melebihi standar dari Kabupaten lainnya.  

“Saya berharap agar Bupati serta tokoh-tokoh inspiratif yang ada di OKUS dapat terus memantik semangat masyarakat dalam mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua, dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat” harap  Gubernur Herman Deru.

Oleh karena itu, Herman Deru memberikan bantuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten/Kota di Sumsel termasuk OKUS, yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak pada penurukan angka kemiskinan.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, ternyata tidak menghalangi Kabupaten OKUS lebih sukses untuk melakukan pembangunan. Maka pertahankan hal ini dan belajarlah dari pengalaman, satu hal yang kita petik bahwa kegigihan atau kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil,” ungkapnya.

Gubernur Herman Deru juga berpesan agar Pemkab OKUS dapat menjalankan Pemerintahan berdasarkan 3K, yaitu Kepatuhan, Kepatutan dan Kerukunan. Dimana Kepatuhan dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan perda yang berlaku.

Kepatutan dilakukan sesuai dengan keadaan yang berlaku dan kerukunan yaitu menjaga kondusifitas keberagaman, kerukunan dan kebersamaan antar sesama. 

TurutHadir Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce, Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Ketua TP-PKK Kab. OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo dan Para Kepala OPD di lingkungan Prov. Sumsel.