Monday, May 25Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Pemprov Sumsel Terus Dorong Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan Tol Indralaya-Muaraenim

EKSEL – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan terus merupaya mempercepat terealisasinya pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten Muaraenim sepanjang dengan titik exit tol Simpang Indralaya Ogan Ilir.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, melalui Sekretaris Daerah, Nasrun Umar, saat mengikuti rapat yang dipimpin langsung oleh tenaga ahli Utama Kedeputian I Kantor Staff Presiden Bidang Infrastruktur dan Tranafortasi, Febry Calvin Televlavta, terkait dengan percepatan pembangunan lanjutan jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim melalui Video Conference di Commond Center Kantor Gubernur.

Nasrun menyebut, pembangunan jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim tersebut titik lokasi sudah sesuai dengan arahan Gubernur pada 28 November 2019 lalu. Diharapkan action pembangunannya dipercepat. Sedangkan kewenangan persiapan pengadaan lahan tanah sudah didelegasikan pada Bupati Ogan Ilir yakni di tahap pertama 121,25 hektare yang terletak di Indralaya Utara. Sedangkan tahap ke 2 seluas 312,69 hektare yang terletak di Kecamatan Tanjung Batu.

Sedangkan untuk kelanjutannya Walikota Prabumulih diminta untuk menyiapkan lahan seluas 134,31 hektare di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, serta Bupati Muara Enim tahap ke dua diminta menyiapkan lahan 150,38 hektare yang terletak di Kecamatan Belida Darat dan Rambang. Untuk tahap ketiga dengan luas lahan 419,97 hektare.

“Untuk wilayah Kabupaten Muaraenim sudah ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten setempat,” tegas Nasrun.

Nasrun mengharapkan, dukungan penuh Pemerintah Pusat akan percepatan pembangunan tol Simpang Indralaya-Muara Enim dengan harapan komunikasi antar semua pihak terkait dapat terjalin dengan lancar dan selesai sesuai dengan target.