Thursday, October 17Referensi Bisnis Sumatera Selatan

Koperasi Bisa jadi Ujung Tombak Perekonomian

EKSEL – Staf Ahli Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Teguh Budiono meyakini, koperasi bisa menjadi ujung tombak perekonomian. Caranya, dengan melakukan koordinasi di antara humas-humas pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Teguh Budiono dalam pembukaan Forum Badan Koordinasi Humas Pemerintah (Bakohumas) “5 Tahun Reformasi Total Koperasi”, di Grand Keisha Hotel, Sleman, D.I. Yogyakarta (DIY), Rabu (9/10) kemarin.

“Humas pemerintah tidak hanya bicara untuk program sendiri, tapi juga harus membahas bagaimana suksesnya Kementerian/Lembaga (K/L) lain,” pesan Teguh.

Sebelumnya Kapala Bagian Humas dan Advokasi Hukum Kementerian Koperasi dan UKM, Darmono, dalam laporannya mengingatkan, koperasi harus siap menghadapi perubahan dan mengubah pola piker Ia menyampaikan pentingnya melakukan Program Reformasi Total Koperasi, yang meliputi: 1. Reorientasi, 2. Rehabilitasi, 3. Pengembangan. “Bakohumas ini diharapkan dapat menunjukkan keberhasilan Reformasi Total Koperasi, sebagai keberhasilan bersama,” kata Darmono.