Sunday, April 18Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Keren !! Sekali Belajar, Peserta Latbar Pempek Ramadan Langsung Bisa Bikin Pempek

EKSEL – Latihan bareng (Latbar) yang diselenggarakan Pempek Ramadan di kawasan Talang Kelapa, Palembang, akhir pekan lalu berlangsung sukses. Beberapa peserta tampak antusias mengikuti pelatihan membuat pempek yang dibimbing langsung oleh sang owner, Jumiari.

Selama berlangsungnya acara, mereka ceria. Terutama pada sesi mengaduk pempek. Semua berlomba-lomba membuat bentuk terbaik. Kemudian, setelah selesai menggoreng. Pempek itu ditumpuk berbentuk piramida dan dipasang bendera.

“Keren sekali ya,” kata salah satu peserta, Yuli. Dia mengaku bangga bisa membuat pempek dengan dibimbing mentor Jumiari. Apalagi, Pempek Ramadan juga sudah terbukti profesionalitasnya. Dengan adanya sertifikat halal, penghargaan BSN, hingga menang di beberapa perlombaan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta,” kata Jumiari. Dia sendiri menganggap pelatihan ini penting dilakukan. Apalagi, banyak pemuda yang mengikutinya. Tentu ini akan membuat salah satu makanan khas Palembang semakin dilestarikan. (memed)