Monday, May 25Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

HD Tinjau Kesiapsiagaan Antisipasi Covid-19 Tol Palindra

EKSEL – Selain meninjau dan memastikan kesiapsiagaan antisipasi Corona Virus Desease-19 (Covid-19) di Bandara dan berbagai pintu masuk lain menuju Sumsel, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga sempat meninjau pengawasan terhadap pendatang di gerbang Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Minggu (22/3/2020).

Dalam kesempatan itu, HD melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner baik terhadap masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi maupun bus antar kota. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan berbagai upaya antisipasi di lapangan benar-benar terlaksana dengan baik.

“Dengan peninjauan-peninjauan yang saya lakukan, saya ingin memastikan jika instruksi yang telah dikeluarkan terhadap pencegahan dan penanganan terhadap wabah Covid-19 telah dijalankan dengan baik oleh semua pihak,” ujarnya.

Menurut HD, Bandara, Stasiun, dan pelabuhan sudah melakukan upaya antisipasi dan sampai hari ini mereka masih rutin melakukan upaya tersebut. Oleh sebab itu, Ia juga ingin memastikan jika antisipasi itu dilakukan di gerbang konvensional seperti Jalan Lintas Timur, Jalan Lintas Tengah, termasuk gerbang Tol Palindra.

Dijelaskannya, upaya pengecekan menggunakan thermal scanner memang tidak bisa dilakukan 100 persen terhadap pengguna Tol yang masuk ke Palembang, namun upaya ini dinilai cukup meminimalisir mewabahnya Covid-19 di Sumsel.

“Data dari antisipasi di gerbang konvensional ini akan kita berikan kepada BPS agar dihitung dengan metode survey sehingga nantinya bisa diketahui apakah ada yang dicuriga atau lainnya,” tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kadinkes Prov Sumsel, Hj Lesty Nurainy, Apt., M.Kes.