Thursday, November 26Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Gubernur Janjikan Insentif Bagi Kepala Daerah Berprestasi

EKSEL – Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke 74 Tahun 2020 secara virtual dari Griya Agung Palembang, Jumat (20/11/2020).

“Saya ucapkan selamat HUT Ke 74 bagi Muara Enim yang dari tahun ke tahun mendengungkan dan terdengar prestasinya secara nyata. Saya memperhatikan tentang sejarah terbentuknya Kab Muara Enim yang menerapkan DOB yang kemudian berdampak juga pada kemudahan bagi Kab Muara Enim untuk melayani rakyatnya secara fokus dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

HD mengungkapkan bahwa dimulai sejak tahun ini Ia menyiapkan insentif bagi kepala daerah berprestasi dan inovatif dalam pembangunan di daerahnya. Oleh sebab itu Ia meminta agar Pemkab Muara Enim berkoordinasi dan menginformasikan prestasi-prestasi yang secara konkrit dilakukan.

Menurutnya, hal tersebut juga perlu dipublikasikan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai progres program yang telah ada yang bukan hanya sukses dalam launching namun juga implementasinya.

“Pemkab Muara Enim saya minta terus melakukan koordinasi dan komunikasi terkait tentang pembangunan yang ada di Muara Enim agar selalu linear sinergi bersama Pemprov Sumsel untuk menyelaraskan program pembangunan di daerah. Karena pembangunan adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat di Sumsel dari Pemerintah hingga masyarakatnya,” tutur HD.

Lanjutnya, HD berpesa  agar setiap elemen Forkopimda di Sumsel terus menhaga solidaritas, karena menurutnya tanpa kekompakan semua menjadi sia-sia. Ia mengajak semua pihak fokus bekerja memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Menurutnya semua penghargaan adalah bonus dari hasil kinerja yang baik.

Ketua DPRD Kab Muara Enim, Liono Basuki  mengatakan tema rapat paripurna ini yaitu “Dengan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-74 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Guna Mewujudkan Muara Enim Untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera”

“HUT Muara Enim diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi terhadap apa yang telah dilakukan untuk Kab Muara Enim agar lebih baik lagi. Kemudian ini juga membutuhkan partisipasi dan dukungan masyarakat Muara Enim untuk menjadikan Kab Muara Enim yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Lanjutnya, atas nama masyarakat Muara Enim, DPRD Kab Muara Enim juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Pemkab Muara Enim dalam skala Provinsi dan Nasional.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH, mengapresiasi atas kehadiran Gubernur HD dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim. Lanjutnya, Ia menjelaskan Kab Muara Enim memiliki 22 kecamatan 246 desa 10 kelurahan 636.815 jiwa penduduk dan memiliki potensi SDA yang besar di sektor pertambangan, pertanian dan perkebunan. Serta didukung sektor industri kreatif yaitu UMKM dan pariwisata.

“Muara Enim memiliki misi Untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera. Pemkab program juga memiliki unggulan untuk rakyat terdiri dari bantuan sosial dan infrastruktur,” ujarnya.