Friday, February 21Referensi Bisnis Sumatera Selatan

BPS Sumsel Gelar Sensus Penduduk Lewat SPO dan Online

EKSEL – Tahun 2020 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Prov Sumsel akan mengadakan Sensus Penduduk bagi masyarakat Sumatera Selatan dengan sistem Sensus Penduduk Online (SPO) dan Sensus Wawancara

Masyarakat perlu tahu pendataan maupun sensus penduduk dilakukan dengan dua (2) jenis Sensus, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) dan Sensus Wawancara bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Sebagai informasi dan diketahui oleh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) bahwa Sensus Penduduk Online (SPO) adalah sistem online dimana penduduk atau masyarakat harus meng update data diri sendiri di Link yang sudah disediakan oleh BPS : sensus.bps.go.id

Sensus online tersebut dapat masyarakat update mulai dari Tgl. 15 Februari – 31Maret 2020

Mungkin masyarakat bertanya, mengapa harus Sensus Penduduk Online?

Berrikut beberapa manfaat dari SPO 220 ini., antara lain :

1. Dapat dilakukan kapan saja secara mandiri selama periode pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

2. Literasi masyarakat terhadap penggunaan teknologi informasi yang semakin baik.

3. Menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang arti penting data, dimulai dari informasi pribadinya.

Lalu bagaimana jika Masyarakat terlewat di Sensus Penduduk Online hingga waktu terakhir yang ditentukan ? Tenang saja, warga akan tetap tercatat dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) pada Juli 2020.

Adapun tujuan Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan Badan Pusat Statistik akan dijadikan sebagai upaya untuk menghasilkan satu data kependudukan. BPS akan menggunakan data dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri sebagai basis data dasar.

Ayo para warga dan masyarakat pastikan diri anda turut serta #MencatatIndonesia dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online pada Februari – Maret, dan Sensus Wawancara di Juli 2020.