Sunday, July 14Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Kinerja Positif, Pemprov Sumsel Apresiasi Bank Sumsel Babel

EKSEL – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sumsel Babel (BSB) Tahun Buku 2021. HD menyampaikan Kedepan dirinya menginginkan  BSB bukan hanya sekedar mereknya SumselBabel tapi kehadiran dari BSB dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat di Hotel Wyndham Palembang, Senin (7/3/2022). 

Untuk itu Bapak Pembangunan Sumsel itu berharap agar jajaran BSB harus mengetahui potensi, karekteristik masyarakat khususnya pelaku usaha agar bank ini diminati yang suda ada dan ditingkatkan. 

Selain itu, Sebagai Kepala Daerah Herman Deru mengaku bangga karena Bank BSB sebagai bank terbaik dalam pelayanan KUR ditahun 2020. Tapi dia mengingatkan jangan berpuas diri hanya karena penghargaan itu. Dia ingin BSB harus berada ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai Pemegang Saham Pengendali Herman Deru mengapresiasi kepada jajaran Bank SumselBabel berkat kinerjanya ada kenaikan yang siginifikan dimana kurang lebih 13 persen keuntungan itu. Saat ini labahnya sudah kotor diangka Rp. 625 miliyar. Sedangkan sisitem pembagian deviden hampir sama dengan tahun kemarin 50 persen dibagikan dan 50 persen tetap dijadikan modal kerja. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Herman Deru mengatakan untuk Rapat Umum Luar bisa karena salah satu komisaris ada yang akan mengakhiri jabatan dan tidak bisa diperpanjang dikarenakan sudah dua periode dan ada dua nama diusulkan ke OJK. Kemudian dia menyebutkan ada satu kursi baru komisaris untuk khusus utusan Babel.  (RIL)