Saturday, April 20Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Tak Dapat 2021, Warga Bisa Urus PTSL di BPN Palembang Tahun Ini

BAKOHUMAS PALEMBANG

EKSEL – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kota Palembang tahun anggaran 2022 akan kembali dijalankan. 

Hal tersebut diawali langsung melalui pelantikan sumpah panitia PTSL, di rumah dinas wali kota Palembang, Kamis (13/1/2022). 

“Hari ini merupakan awal dari rangakaian kegiatan PTSL tahun anggaran 2022. Jadi, memang kegiatan tersebut kita harus menyiapkan peta kerja terlebih dahulu dan kita juga harus menyiapkan lokasi-lokasi mana saja yang dipilih,” kata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang, Norman Subowo.

Ia menyampaikan, BPN akan terus berupaya menyamaratakan program PTSL di setiap kelurahan di Palembang. 

“Untuk tahun lalu itu sudah ada 30 kelurahan lebih, dan tahun ini ada tambahan 5 kelurahan,” jelasnya.

Disampaikan Norman, bagi masyarakat yang belum dapat penerbitan sertifikat di tahun sebelumnya dapat melanjutkan kepengurusan untuk di tahun 2022.

“Untuk yang tahun kemarin sertifikatnya belum terbit nanti bisa dilanjut di tahun ini. Tapi yang sudah diukur,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo mengungkapkan rasa syukurnya terkait akan dilanjutkannya program Pendaftaran Sertifikat Tanah 

Sistematis Lengkap (PTSL), khususnya di wilayah kota Palembang.

“Tadi BPN Kota Palembang juga sudah melaksanakan pelantikan kepada tim ajudikasi berkaitan dengan pemetaan tanah,” kata Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juag berharap, dengan dilanjutkannya program PTSL, ke depan masyarakat Palembang memiliki sertifikat

“Dan pastinya ada kepastian hukum,” kata Harnojoyo. (BAKOHUMAS PALEMBANG)