Saturday, April 20Referensi Bisnis Sumatera Selatan
Shadow

Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Mampu Tarik Investor ke Sumsel

EKSEL -Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka Investasi dan Infrastruktur Daerah (INFRADA) Sumsel 2020 sekaligus melakukan webinar investasi Internasional dan penyerahan penghargaan Gubernur Sumsel oleh Gubernur langsung kepada investor, pemkab/kota serta Pembukaan Pameran Investasi di Hotel Novotel Palembang, Kamis (26/11/2020).

HD mengaku bersyukur karena pembukaan acara ini telah terselenggara dengan baik. Selanjutnya Ia berharap agar INFRADA pada tahun berikutnya menjadi lebih baik lagi ditambah dengan inovasi lagi agar lebih menarik para investor.

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dimana kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel dan Pemkot. Ini merupakan komitmen Pemprov Sumsel dan Pemkab/ Pemkot untuk memberikan pelayanan investasi yang terbaik,” ujarnya.

Menurut HD, di masa pandemi covid-19 ini perlu dilakukan berbagai inovasi terobosan baru dalam pelayanan masyarakat. Ia meminta agar acara ini juga selanjutnya bisa menerapkan sistem jemput bola terutama di masa pandemi covid-19 yang juga terbatas.

“Sumsel menunjukan komitmennya terhadap pelayanan bagi calon-calon investor. Di beberapa peraturan dan perundang-undangan yang berkenaan pelayanan saya juga minta agar segera di implementasikan agar pelayanan tidak tertunda,” tutur Dia.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP, Dra. Hj. Megaria, M.Si, katakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong produktivitas antar wilayah didukung pembangungan infrastruktur jalan, jembatan, dan lainnya sehingga dapat memperlancar perpindahan arus barang dari daerah satu ke lainnya yang nantinya akan berdampak positif pada investasi.

Selain itu, untuk mendorong pembangunan infrastruktur dari berbagai sektor, yang tentunya akan menarik investor ke Sumsel dan membangun perekonomian yang terpuruk akibat covid-19.

“Kegiatan ini sebagai sarana promosi dan konfirmasi mengenai rencana pembangunan infrastruktur dasar dan juga yang sedang dibangun, sehingga dapat lebih berkembang sekaligus mengundang datangnya investasi ke Sumsel,” jelasnya

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini juga akan memberikan informasi yang dapat dimanfaatkan stake holder untuk bermitra dengan Pemprov Sumsel agar juga nantinya potensi investasi juga dapat diketahui antara kabupaten, selain itu juga dilaksanakan webinar yang diikuti 17 negara.

INFRADA dilaksanakan selama 3 hari, 26-29 November 2020, diikuti oleh BUMN / BUMD, OPD Se-Sumsel, investor asosiasi bisnis, dan pelaku perbankan.